Motivasi Warga, Plt Camat Ujung Pandang Pimpin Jumat Bersih

LIPUTAN8.COM — Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang tetap konsisten dengan program MTR (Makassar Tidak Rantasa’). Itu terlihat dari beberapa aksi kebersihan yang digelar setiap hari Jumat dan hari libur.

Seperti yang dilakukan Jumat (13/7) pagi, para Lurah dan staf Kantor Kecamatan Ujung Pandang kerja bakti di Jalan Hasaniddin, Kelurahan Baru.

Aksi Jumat Bersih tersebut dikoordinir langaung Plt Camat Ujung Pandang, Andi Patiaware, S.STP.

Selain membersihan drainase, mereka juga memangkas rumput, dan memungut sampah serta menurunkan spanduk dan baliho yang sudah kadaluarsa.

Manurut Andi Patiware, Jumat bersih ini merupakan salah satu rutinitas kami di kecamatan Ujung Pandang. Ini sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan program MTR.

“Jumat bersih ini melibatkan seluruh Lurah dan staf se kecamatan Ujung Pandang. Kegiatan ini juga diikuti para Ketua RT/RW dan beberapa komponen masyarakat lainnya,” kata Andi Patiware.

“Jumat bersih ini, untuk menggugah kesadaran warga untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan di lingkungan masing-masing,” cetusnya.

Pada kesempatan itu, Patiware juga mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan minimal dilingkungan rumah masing-masing. (fik)