DPU Makassar Anggarkan Rp 3,3 M Pembangunan Betonisasi Jalan Galangan Kapal

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar tahun ini, kembali melanjutkan pengerjaan pembangunan betonisasi Jalan Galangan Kapal, Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Makassar. Anggarannya masuk dalam APBD II 2018, senilai Rp3,3 miliar.

Kepala Dinas PU, Muh Anshar mengatakan bahwa tahun ini anggaran pembangunan jalan yang bersumber dari APBD sebesar Rp68 miliar, untuk pembangunan 19 ruas jalan, yang dibagi menjadi lima paket pengerjaan.

“Ada lima paket pengerjaan untuk pembangunan 19 ruas jalan. Anggarannya Rp68 miliar, tapi khusus untuk pembangunan Jalan Galangan Kapal itu anggaranya Rp3,3 miliar,” kata Anshar.

Lanjutnya, pembangunan betonisasi di Jalan Galangan Kapal merupakan pembangunan lanjutan. Pasalnya, tahun ini masih ada sekitar 317 kilometer panjang jalan yang akan dikerjakan dengan lebar jalan sampai 9 meter.

Dia berharap agar pembangunan ini bisa segera dipercepat, mengingat waktu yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan tidak sedikit, sementara saat ini sudah memasuki triwulan ketiga.

“Insya Allah paling lambat Jumat besok sudah bisa tayang di LPSE. Kita berharap tidak gagal lelang, sehingga bisa ditender dalam jangka waktu tiga Minggu. Jadi, akhir bulan Agustus sudah bisa kita kerjakan,” jelas Anshar. (*)