Terpidana Teroris,Ustad Basri Dikabarkan Meninggal Dunia

LIPUTAN8.COM, Makassar – Ustad Basri terpidana napi Teroris dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (7/7/2018) malam.

Informasi yang berhasil dihinpun, pemilik Pondok Pesantren Tahfizul Quraan dikabarkan meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Cilapap, Provinsi Jawa Tengah.

Untuk diketahui, ustad Basri yang bernama lengkap Muhammad Basri alias Abu Saif ditangkap oleh tim Densus 88 Anti Teror pada tahun 2015 karena terlibat dengan jaringan ISIS.

Almarhum ustad Basri terbukti bersalah berdasarkan Putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada tahun 2016.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani yang dikomformasi membenarkan perihal tersebut meninggalnya pendiri salah satu Pondok Pesantren di Makassar.

“Benar informasinya ustad Basri meninggal di Cilacap, karena sakit jantung ” kata Dicky Sondani, Minggu (8/7/2018).

Dicky menjelaskan,berdasarkan hasil koordinasi dengan penanggung jawab pondok Pesantren Tahfizul Quraan, jenasah ustad Basri rencananya akan dimakamkan di Makassar.

“Informasinya jenasah akan dimakamkan di Makassar, saat ini jenazah akan diberangkatkan pukul 18.00 WIB dan diperkirakan tiba di Makassar pukul 21.30 WITA,” jelasnya. (Bur)