Plt Camat Ujung Pandang Pimpin Langsung Penertiban Terpadu Anjungan Losari

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Plt. Camat Ujung Pandang, Andi Pattiware memimpin langsung penertiban terpadu di kawasan Anjungan Pantai Losari, Sabtu (7/7/2018).

Penertiban terpadu yang melibatkan unsur tripika Kecamatan Ujung Pandang , Satpol PP, PD Parkir, UPT Anjungan Pantai Losari ini menyasar juru parkir liar.

“Kita tertibkan semua jukir liar yang ada di sepanjang Jalan Penghibur sampai ke MGH (Makassar Golden Hotel,Jalan Pasar Ikan),” ungkap Andi Pattiware.

Langkah ini ditempuh sebagai bentuk tindak lanjut aduan masyarakat terkait jukir liar di kawasan Anjungan Pantai Losari yang sampai memungut tarif yang di luar ketentuan.

“Ini indak lanjut dari adanya aduan masyarakat menyangkut tarif di luar ketentuan, jukir sepanjang penghibur kita tertibkan dan dibawa ke kantor camat untuk didata dan diberi binaan bersama tripika, Satpol, PD Parkir dan UPT,” jelasnya.

Sebelumnya, pengunjung icon Kota Makassar ini mengeluhkan adanya pungutan parkir hingga Rp.10 ribu oleh oknum berkedok jukir. Padahal di kawasan ini biasanya dijaga oleh satpol PP dan parkir gratis.

Namun pada 1 Juli pekan lalu, penjagaan ‘kendor’ dan kembali pengunjung mulai tidak nyaman dengan dimintai tarif tidak wajar. Oknum memanfaatkan kondisi tersebut untuk melancarkan aksinya.