Begini Cara Relawan Kolom Kosong Rayakan Kemenangan di Basis Cicu

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Ratusan relawan pemiih kolom kosong yang tergabung dalam komunitas ‘Ablam Massenrempulu Bersatu’ merayakan kemenangan kolom kosong atas pasangan calon di perhelatan pemilihan walikota dan wakil walikota yang digelar, 27 Juni lalu.

Komunitas ‘Ablam Massenrempulu Bersatu’ yang bermarkaskan di Jl M.Yamin Baru, Keluarahan Bara-Baraya Timur, Kecamatan Makassar. Ratusan relawan kolom kosong di wilayah itu mendadak mendatangi markasnya guna merayakan kemenangan rakyat, Minggu (8/7/2018) malam.

Para relawan ‘Ablam Massenrempulu Bersatu’ merayakan pesta kemenangan rakyat itu dengan bersantap malam. Bahkan para relawan bersukarela menyumbang ikan, ayam, untuk mereka santap bersama, bahkan mereka membawa berbagai makanan lainnya.

Ketua ‘Ablam Massenrempulu Bersatu’, Amri mengungkapkan rasa bangganya atas kemenangan kolom kosong di pilkada Makassar, dan khususnya memenangkan kolom kosong di kelurahan Bara-Baraya Timur yang selama ini di klaim banyak pihak sebagai kantong suara, calon wakil walikota, Rachmatika Dewi (Cicu).

“Perjuangan rakyat memenangkan kolom kosong adalah kemenangan yang murni menyelamatkan demokrasi kota Makassar. Yang lebih membanggakan bagi kami adalah menjawab keraguan banyak kalangan jika di kelurahan ini adalah kantong suara Cicu, dengan memenangkan kolom kosong,” kata Amri.

Sementara ketua RT setempat, Abdul Hamid Aziz Sima mengapresiasi partisipasi masyarakat didalam menyukseskan pelaksanaan pilkada kota Makassar.

“Relawan kolom kosong merayakan kemenangan, itu hal biasa dalam dalam demokrasi. Pilkada telah selesai, buang perbedaan yang ada, sekarang tidak boleh lagi ada kubu-kubuan. Sebagai masyarakat saatnya kita bersama-sama menikmati program pemerintah,” jelas Abdul Hamid.

Sekedar diketahui, di kelurahan Bara-Baraya Timur, Kemengan kolom kosong atas pasangan calon di pemilihan walikota mencapai selisi lima ratusan suara. (**)