Mutasi Mabes Polri Bergulir, Kapolres Pangkep Dinonjobkan

LIPUTAN8.COM, Makassar – Gerbong mutasi Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) kembali bergulir, Sabtu (7/7/2018).

Dalam Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor ST/1679/VII/KEP./2018 tanggal 6 – 7 – 2018 , Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Widjanarko dimutasikan ke Polda Sulsel sebagai menengah (Pamen).

Pucuk pimpinan Kepolisian Resor (Polres) Pangkep akan dijabat oleh AKBP Tulus Sinaga yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polda Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat dikonfirmasi membenarkan perihal adanya mutasi tersebut. Menurutnya, pergeseran jabatan ini merupakan penyegaran organisasi dalam tubuh Polri.

“Itu hal biasa di internal Polri untuk penyegaran organisasi,” kata Dicky Sondani, Sabtu (7/7/2018).

Meski demikian, selain AKBP Bambang Widjanarko di non jobkan di Polda Sulsel, dalam TR yang dikeluarkan Mabes Polri ini mencantumkan bahwa AKBP Bambang juga di mutasi karena dilakukan pemeriksaan.

Namun, Dicky Sondani saat dikonfirmasi terkait catatan pemeriksaan tersebut, ia enggan membeberkan perihal tersebut. Ia hanya mengaku ini adalah mutasi biasa saja.

“Mutasi biasa aja, kata orang SDM biasa saja,” singkatnya. (Bur)