Kasus Dugaan Penganiyaan Anggota Panwascam Resmi Dilaporkan

LIPUTAN8.COM, Makassar – Pasca dugaan pemukulan yang dilakukan oleh Kepala Sekretariat KPU Makassar, Sabri terhadap korban Rusli, anggota panwascam masih dalam keadaan tidak stabil.

Hal tersebut seperti disampaikan Humas Panwas Kota Makassar, Muh Maulana. Hingga saat ini korban masih dalam pemulihan.

“Sampai saat ini keadaan pak rusli belum stabil. Kami menganjurkan untuk istirahat sampai keadaannya pulih kembali,” ungkap Maulana, Jumat (6/7/2018) .

Selain itu, Maulana menegaskan Panwaslu akan melakukan upaya hukum yang perlu untuk memastikan kepala sekertariat kpu kota makassar mempertanggungjawabkan perbuatannya dan mencegah tindakan kekerasan seperti ini terulang kembali. Hal tersebut lantaran sikap tersebut dianggap sangat berlebihan.

“Kami memastikan kepala sekertariat kpu kota makassar mempertanggungjawabkan perbuatannya dan mencegah tindakan kekerasan seperti ini terulang kembali,” tambahnya.

Maulana juga mengatakan aksi yang dilakukan oleh kepala sekertariat kpu kota makassar merupakan bentuk intimidasi atas tugas-tugas anggota Panwas. Dimana intimidasi tersebut menimbulkan trauma pada anggota Panwas.

“Intimidasi ini cukup memberikan efek traumatik kepada kami sebagai penyelenggara, aksi itupun secara resmi telah dilaporkan ke Bawaslu Sulsel, ” tambahnya. (Bur)