Kolom Kosong Menang, Pendukung Appi-Cicu Mulai Pamitan

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Rumor perpecahan loyalis Appi-Cicu usai kotak kosong memenangkan Pilkada Makassar kembali menyeruak.

Kali ini dibuktikan lewat beredarnya foto yang memperlihatkan pendukung Appi-Cicu satu-persatu menyatakan pamit dari tim mereka, termasuk tim Sahabat IAS for Appi-Cicu.

“Tanpa mengurangi rasa hormatku. Izinkan saya keluar dari grup ini. Kalau admin masih membutuhkan saya, saya diundang kembali. Tim kita bisa hancur kalau begini dengan adanya mata-mata,” demikian petikan pernyataan atas nama Adi Dg Lengu, disadur lewat foto pembubaran grup IAS for Appi-Cicu yang beredar luas dinmedia sosial, Selasa, (3/7/2018)

Pernyataan Adi Dg Lengu tersebut sontak diaminkan oleh sejumlah anggota grup tersebut.

Selain kian terkikisnya kepercayaan dalam internal mereka, motif pecahnya loyalis Appi-Cicu pasca Pilkada, ditengarai tak lepas dari menangnya kolom kosong menurut versi quick qount maupun real count penyelenggara dan infrastruktur politik terkait.

Oleh KPU Kota Makassar, Panwas, internal Parpol, lembaga riset Pilkada, dan tim pemantau indevenden, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, kekalahan Appi-Cicu semakin meruntuhkan kepercayaan tim dan akhirnya satu-persatu memilih bubar barisan. (**)