Rekapitulasi Suara Pilwalkot Tak Jelas, Ketua PPK Rappocini: Kami Tunggu Instruksi KPU

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Rekapitulasi perhitungan suara Pilgub dan Pilwalkot Kecamatan Rappocini Kota Makassar masih berlangsung Siang ini, Minggu, (01/07/18).

Perhitungan rekapitulasi suara tingkat Kecamatan ini masih dalam tahap pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan diperkirakan akan rampung sore ini. Sementara untuk rekapitulasi Perhitungan suara Pemilihan Wali Kota menunggu perhitungan Pilgub rampung.

Ketua PPK Rappocini H AM Yunus Rivai memastikan perhitungan tingkat Pemilihan Gubernur dipastikan rampung sore ini, Namun untuk perhitungan rekapitulasi Pemilihan Wali Kota dan Waki Wali Kota Makassar menunggu instruksi KPU.

“Insya Allah Sore ini rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Gubernur dipastikan rampung, tapi untuk pemilihan Wali Kota kita tunggu instruksi dari KPU,” ujar Yunus.

Semetara itu pengamanan yang disiagakan dari personel Brimob, Polsek Rappocini dan sabhara polrestabes Makassar terlihat di lokasi.

Sementara itu plt Camat Rappocini, Sulyadi P Putra SG karaeng Ginggi meminta pihak KPU agar merampungkan hasil data rekapitulasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota hari ini.

Sebab menurutnya jika ditunda hingga besok, besar kemungkinan pelayanan publik di Kantor Kecamatan akan terganggu.

“Saya meminta kepada pihak KPU menginstruksikan PPK agar merampungkan hasil data pilwalkot hari ini, karena besok pelayanan publik untuk masyarakat di Kecamatan kembali dibuka, jika ditunda besok otomatis pelayanan akan terganggu,” tutur putra mantan Waki Wali Kota Supomo Guntur Ini (**)