Messi Tak Berkutik, Kroasia Unggul 3-0

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Piala Dunia 2018: Dihajar Kroasia, Nasib Argentina di Ujung TandukTegang Jelang Laga, Messi Tertekan Hadapi Kroasia?Messi Dihujani Kritik, Ibunda Tercinta Membela

Kroasia menang 3-0 atas Argentina pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Nizhny, Novgorod. Gol-gol Ante Rebic (53′), Luka Modric (80′), dan Ivan Rakitic (90′) tidak mampu dibalas Argentina.

Menariknya, Messi seolah menghilang sepanjang pertandingan berlangsung. Penyerang Barcelona itu tidak melakukan satu tendangan pun hingga menit ke-64.

Sepanjang pertandingan, Messi hanya mencatatkan satu tendangan, namun tidak menemui sasaran. Satu-satunya tendangan Messi tercipta pada menit ke-64 dan mengenai pemain Kroasia.

Pengawalan ketat terhadap Messi dapat terlihat setelah dia menjadi pemain kedua yang paling jarang menyentuh bola pada babak pertama. Messi hanya 20 kali menyentuh bola sebelum jeda.

Selain itu, dari 32 umpan Messi, hanya 75 persen yang sukses. Dari jumlah tersebut, hanya dua di antaranya yang menjadi umpan kunci.

Kesuksesan Kroasia membungkam Argentina tidak lepas dari keberhasilan mereka mematikan pergerakan Lionel Messi. Hasil tersebut membuat Argentina terancam gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. (**)