Pelaksanaan Program Kerja Pemkot Makassar Capai 91,5 Persen

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar Rapar Paripurna, dengan agenda Laporan Panitia Khusus Pembahasan Laporan Ketenagakerjaan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Makassar Tahun 2017, Senin (7/5/2018).

Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal menjelaskan, pelaksanaan program kerja pemerintahan Kota Makassar di Tahun 2017 mencapai 91,5 persen.

“Tahun 2017 itu sebenarnya cukup tinggi, 91,5 persen. Yang membanggakan itu adalah pencapaian kinerjanya hampir 130 persen.
Artinya lebih dari yang kita perkirakan,” kata Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal usai rapat paripurna.

Ia menambahkan, keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari campur tangan anggota DPRD Kota Makassar, rekan pemerintah dan partisipasi masyarakat.

”Kalau kejadiannya seperti ini itu karena kemampuan teman-teman mengembangkan sumber daya yang digunakan. Kalau sasaran indikator-indikator kinerjanya itu saran dari berbagai pihak pengarahan, pengawasan dari teman-teman DPRD sama partisipasi
masyarakat terutama itu yang paling terasa,” ujarnya.

Diketahui, sesuai PP nomor 3 tahun 2017, Panitia Khusus LKPJ Wali Kota Makassar melihat bahwa dokumen LKPJ Wali Kota Makassar telah mencakup ruang lingkup yang digariskan pada pasal 15, yaitu urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintah. (**