Dalam Dua Bulan, Polres Pinrang Terima Penghargaan Berbeda, Terkait Pelayanan Publik

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Setelah menerima penghargaan dari Ombudsman Republik Indinesia (RI) terkait kepatuhan standar pelayanan publik sesuai UU nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan di lingkungan Polri, pada tanggal 13 Desember 2017 tahun lalu, yang menjadikan Polres Pinrang satu-satunya Polres di jajaran Polda Sulsel yang menerima penghargaan Polres terbaik dalam pelayanan Sim dan SKCK, kini kembali meraih penghargaan.

Berdasarkan penelusuran Liputan8.com, penghargaan yang diterima Polres Pinrang adalah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Penghargaan ini diterima langsung oleh Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo di ruang Serba Guna Kementerian PAN-RB di jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2018).

Penghargaan kali ini yaitu Polres Pinrang sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik dalam Kategori “Baik dengan Catatan”. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof Diah Natalisa MBA.

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo mengatakan bahwa apa yang kembali di raih Polres Pinrang ini hanya menindak lanjuti instruksi Presiden bahwa birokrasi pemerintahan saat ini khususnya pelayanan publik harus lebih simple dan tidak memberatkan masyarakat.

“Bahwa, apa yang diraih ini adalah berkat kerja keras bersama jajaran untuk lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang cepat dan transparansi,” jelas Adhi kepada Liputan8.com, saat dikonfirmasi, Rabu (24/1/2018).

Adhi Bahwa, apa yang diraih ini adalah berkat kerja keras bersama Jajaran untuk lebih mengedepankan Pelayanan kepada masyarakat yang cepat, transparansi.

” Alhamdulilah dalam dua bulan ini, kita (Polres Pinrang) menerima penghargaan yang berbeda, tentunya ini sebagai pemicu untuk lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara, ” pungkas Adhi Purboyo. (Bur)