Dorong Partisipasi Warga, Camat Tamalanrea Komandoi Jumat Bersih di Perdos Unhas

LIPUTAN8.COM — Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti.SIP tak hanya mememrintah dan duduk di belakang meja.

Sejak dipercaya memimpin kecamatan Tamalanrea, pamong senior yang dikenal ulet dan merakyat itu selalu terdepan dan turun langsung dalam setiap aksi MTR di wilayah kerjanya.

Seperti yang dilakukan pagi tadi, Camat bersama para Lurah dan staf kantor kecamatan Tamalanrea menggelar Jumat bersih di SMP Negeri 12 Makassar, Kompleks Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea Jaya, Makassar.

Tidak tanggung-tanggung, Camat Kaharuddin memegang Skopang dan turun mengeruk dan menaikkan sedimen yang mengendap dalam drainase depan SMP 12.

“Haruski turun bro, dan semua harus terlibat. Bagaimana warga mau tergugah hatinya, membersihkan lingkungan kalau kita berikan tauladan kepada masyarakat,” ujar Kaharuddin sambari menaikkan sampah yang bercampur lumpur dalam drainase.

“Camat dan Lurah sekarang tidak sama mi dulu, sekarang ini kita harus total dan menjadi tauldan di tengah masyarakat,” cetusnya.

Sementara Lurah Tamalanrea Indah, Aminuddin DM menuturkan, aksi Jumat bersih ini sudah membudaya di masyarakat kecamatan Tamalanrea. Tak mengenal wilayah, semua Lurah dan staf selalu mengedepankan prinsip gotong royong.

“Sesuatu yang kita lakukan secara gotong royong itu akan lebih baik, dan menghasilkan sesuatu yang lebih baik pula. Ibarat sapu lidi, kalau diikat dan disatukan pasti kuat, efektif dan hasilnya memuaskan,” ucap Aminuddin.

“Nah budaya kebersamaan dan gotong royong seperti inilah yang selalu dikedepankan oleh Pak Camat,” cetusnya.  (liputan8)