BPBD Makassar Bantu Sarung dan Selimut kepada Korban Banjir di BTN Kodam III

LIPUTAN8.COM — Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Dr Rusli, M.Kes didampingi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD, Maharuddin meninjau lokasi banjir di BTN Kodam III Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (27/1/2017).

Hadir mendampingi Kepala BPBD, Sekcam Biringkanaya, Andi Mappanyukki, Lurah Katimbang Agusman Pammu, S.STP.

Pada kesempatan itu, Kepala BPBD, Dr Rusli berbincang dan berdialog dengan warga setempat. Diakuinya, bahwa perumahan BTP Kodam III itu memang salah satu daerah langganan banjir di kecamatan Biringkanaya. Itu karena pemukiman warga di daerah itu dataran rendah, dan dikelilingi perbukitan yang berada di Maros. Sehingga ketika hujan, BTN Kodam III ini menjadi tempat penampunhan air. Apalagi tidak didukung dengan sistem drainase yang kurang memadai.

Meski begitu, kata dia, banjir yang merendam puluhan rumah (100 KK) itu sudah mulau berkurang.

bpbd 1

“Sekarang ini hanya sebagian rumah yang teremdam, itupun hanya dibagian belakang saja. Tiga tahun yang lalu, menurut warga disini, satu perumahan tenggelam dan setiap tahun mengungsi,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD, Maharuddin menambahkan, pihaknya turun meninjau lokasi banjir di BTN Kodam III untuk mengetahui persis kondisi warga.

“Kita datang memantau langsung, dan mendata warga korban banjir. Sebentar sore kami akan kirimkan bantuan selimut, sarung dan perlengkapan mandi untuk mereka,” kata Maharuddin. (liputan8)