PKK Wajo Siap Sukseskan Program Bulo, Auliya Arsyad: Kita Target 200 Kelompok Lorong

Sekcam Wajo, Aulia Arsyad bersama kader PKK dan warga melakukan pembibitan cabe di Jalan Tarakan, Makassar, Jumat pekan lalu.
Sekcam Wajo, Aulia Arsyad bersama kader PKK dan warga melakukan pembibitan cabe di Jalan Tarakan, Makassar, Jumat pekan lalu.

LIPUTAN8.COM — Pemerintah Kecamatan Wajo kerjasama Kader PKK dan masyarakat Wajo membuat pusat pembibitan tanaman cabe dan tomat di Jalan Tarakan, kelurahan Malimongan Tua.

Pusat pembibitan tanaman cabe dan tomat itu untuk mendukung program Bulo (Badan usaha lorong) di kecamatan Wajo.

Sekretaris Camat Wajo, Auliya Arsyad mengatakan, pembibitan cabe dan lombok ini dipusatkan di Jalan Tarakan. Seribuan bibit tanaman tersebut kemudian akan disitribusikan ke seluruh lorong Bulo yang ada di setiap kelurahan.

“Di Tarakan ini kita jadikan pusat pembibitan, nanti semua lorong Bulo yang ada di kelurahan bisa mengambil bibitnya disini,” kata Auliya.

“Kita harapkan setiap kelurahan memiliki lima kawasan atau lorong Bulo,” ujarnya.

Dijelaskannya, program Bulo yang digagas Wali Kota Makassar ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya masyarakat lorong. Jika program tersebut dikelola dengan baik dan berkesinambungan, tentu akan mendongkrak kesejahteraan warga.

“Kita target 200 kelompok lorong di Wajo, jika semua bergerak dan berhasil dalam bercocok tanam, InsyaAllah masyarakat kita akan merasakan manfaatnya,” terangnya.

Pengembangan program Bulo tak hanya dilakukan pemerintah dan kader PKK saja, tapi semua elemen masyarakat, Ketua RT/RW, LPM, Karang Taruna dan beberapa komponen masyarakat lainnya ikut terlibat. (Aco)