Danlantamal VI Peringati Hari Juang Kartika Tahun 2016

LIPUTAN8.COM – Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., menghadiri Upacara dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016 bertempat di Lapangan Upacara Makodam VII Wirabuana, Kamis (15/12/2016).

Tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) yaitu Pangdam VII/WRB Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan dihadiri oleh Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi dan Unsur pejabat TNI/POLRI serta sejumlah undangan Forkopimda Sulsel lainnya.

Dalam Sambutan Kasad Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan oleh Irup, menyampaikan Selamat Hari Juang Kartika 2016 dan Dirgahayu TNI AD kepada segenap Prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarga dimanapun berada, teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas pengabdiannya selama ini. Adapun tema Peringatan Hari Juang

Kartika tahun 2016 kali ini yaitu “Melalui Hari Juang Kartika, Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI – Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Tema tersebut mengandung makna bahwa TNI AD dengan jati dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional yang Profesional, senantiasa tumbuh dan berkembang dan berjuang bersama Rakyat untuk kepentingan Rakyat Indonesia.

“Bagi TNI AD, Kehormatan tertinggi adalah ketika mampu memberikan karya dan pengabdian terbaik bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara”, Kata Jenderal Mulyono dalam sambutannya.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan Ramah tamah bertempat di halaman Kolam renang Tirta lontara Kodam VII/WRB. (iqbal/liputan8)