Warga: Ada Tempat Mesum di Terminal Daya Makassar

LIPUTAN8.COM – Sejumlah warga meminta kepada aparat dan pihak terakit agar melakukan pengawasan di Terminal Regional Daya (TRD), Jalan Kapasa Raya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Sebab diduga kuat, beberapa tempat di terminal Daya seperti ruko kosong, dan sekitar jalan keluar terminal dijadikan sebagai tempat mesum oleh oknum warga.

Haeruddin (35) warga Rusunawa Daya menuturkan, di terminal Daya ada beberapa tempat yang kerap dijadikan tempat mesum. Salah satunya di deretan ruko kosong jalan keluar terminal Daya, bahkan ada yang terang terangan berbuat mesum di lapangan depan Terminal.

“Saya ini tinggal di Rusun Daya, setiap malam saya pulang kerja, sering melihat cewe’ cowo’ setengah telanjang di dalam ruko yang belum jadi itu. Dan hampir setiap malam saya lihat,” kata Syamsuddin kepada liputan8.com.

“Yang parah itu didekat papan nama Terminal Daya, kalau malam kan gelap, disitu juga selalu ada yang mesum. Saya lihat dengan mata kepalaku sendiri. Cobaki jalan-jalan di Terminal kalau malam, diatas jam dua belas, pasti ada kita lihat disitu,” ujarnya.

Syarifuddin (40) warga Jalan Kapasa Raya mengatakan, di kawasan Terminal Daya memang rawan dijadikan tempat mesum. Selain gelap gulita, ada beberapa tempat kosong yang memang asyik dijadikan tempat mesum.

Di bangunan ruko kosong misalnya, di tempat itu memang kerap dijadikan tempat mesum. Bahkan ada beberapa perempuan yang sengaja nongkrong di depan Terminal, samping Polsek Biringkanaya.

“Memang sering saya lihat kalau malam, ada cewe-cewe yang mangkal di jalan keluar Terminal, samping Polsek Biringkanaya. Kalau mereka dapat mangsa, langsung diarahkan ke dalam terminal,” ujarnya.

“Kami minta aparat segera menertibkan praktik mesum di lawasan Terminal Daya, apalagi lokasi tersebut sangat dekat dengan Kantor Polsek Biringkanaya,” cetusnya. (angga/liputan8)