Hadiri Mubes Panguyuban Kombongan Sangtoraya, Ini Harapan Agus Arifin Nu’mang

LIPUTAN8.COM — Ratusan masyarakat Toraja dari berbagai kerukunan keluarga, menghadiri musyawarah besar (Mubes) Kombongan Sangtorayan, di Hotel Four Point By Zheraton Makassar, Sabtu (10/12/16).

Ketua Panitia, Mubes Kombongan Sangtorayaan, Marten Tondok mengatakan, kegiatan Mubes ini bertujuan menyatukan kembali kerukunan masyarakat Toraja yang tersebar diseluruh pelosok Nusantara, yang akan dirangkaikan dengan pemilihan Ketua baru Kombongan Sangtorayan priode 2017-2020.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang berharap agara paguyuban kombongan Sangtorayan untuk dapat berkonribusi pada pembangunan infrastruktur di sulawesi selatan khususnya jalur ke Toraja.

Menurutnya, toraja merupakan salah satu masa depan sulawesi selatan sehingga harus terjaga khususnya sektor pariwisata serta berbagai sektor lainnya.

Disela-sela mubes tersebut, Litha Brent sebagai Ketua Kombongan Sangtorayan meminta para peserta mensisihkan hartanya untuk memberikan bantuan bagi korban gempa di Aceh.

Koordinator Humas Kombongan Sangtorayan Mesakh Raymond Rantepadang mengatakan, kegiatan ini digelar sehari, untuk memilih ketua baru dengan masa bakti periode 2017 – 2020. (din)