Horeee!! Mulai 2017, Honor 6.000 Pegawai Kontrak Pemkot Makassar Naik Menjadi…

LIPUTAN8.COM – DPRD Makassar mengusulkan kepada Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Walikota Makassar Danny Pomanto perihal honor atau gaji bagi 6.000 tenaga kontrak lingkup Pemkot Makassar dinaikkan mulai tahun 2017 mendatang.

Pengusulan anggota dewan ini agar dimasukkan dalam APBD pokok 2017. Saat ini, pegawai kontrak Pemkot Makassar memiliki honor sebesar Rp500 ribu, dimana rencana anggaran diusulkan naik menjadi Rp700 ribu.

Koordinator Badan Anggaran DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali mengatakan, penambahan gaji tersebut mulai diberlakukan pada tahun 2017 mendatang. “Tapi itu (jumlah nominal kenaikan) bergantung dari pemerintah kota (Makassar),” ucap lelaki yang kerap disapa Ara, saat ditemui di Kantor DPRD Makassar, Rabu (30/11/2016).

Sementara, Anggota Banggar lainnya, Supratman mengatakan, sebuah kebanggan dapat memperjuangkan untuk menaikkan gaji para pegawai kontrak.

“Karena 20 tahun terakhir, gaji mereka yang dulunya sekitar 500 ribu bisa menjadi sekitar 700 ribu (rupiah). Walaupun angkanya belum maksimal, tapi saya pikir ini tuah dari kerja-kerja kita di DPRD Makassar,” ucapnya.

Ia bercerita, saat pembahasan APBD Pokok 2017, penambahan gaji buat pegawai kontak tidak masuk rancangan. Namun, katanya, para anggota Banggar ngotot untuk hal itu dimasukkan.

Kendati demikian, Supratman berharap, meski ada penambahan gaji, namun tunjangan operasional yang memang ada selama ini tidak dihilangkan. Tunjangan operasional tersebut sebesar Rp 250 ribu.

“Tolong jangan dihilangkan. Karena percuma juga dinaikkan gaji kontrak, kalau tunjangan operasional tersebut dihilangkan,” demikian Supratman.(liputan8/rk)