Camat Mariso Minta Masyarakat Ikut Berpartisipasi Menjaga Keamanan

LIPUTAN8.COM – Camat Mariso Harun Rani meminta masyarakat Mariso ikut berpartisipasi menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Hal itu dikatakan Harun Rani saat melaksanakan penyuluhan bersama Tripika, Jumat (25/11/2016).

“Kami menghimabu seluruh warga untuk terus menciptakan suasana kondusif di wilayah masing-masing. Karena keamanan itu harus mulai kita bangun dari diri kita sendir. Seperti menghindari segala sesuatu yang bersentuhan dengan hukum, membangun pola hidup tertib dan nyaman,”ujar Camat Harun Rani.

Menjaga keamanan agar wilayah tetap kondusif, lanjut Harun Rani, tentunya harus membangun kebersamaan antar-warga dalam hal tersebut.

“Jadi, jangan membuka peluang kepada orang yang tudak bertanggung jawab, misalnya saat meninggalkan rumah, kita pastikan apakah sudah sefti apa belum,”tegas Harun Rani.

Untuk itu, dia berharap semua warga yang ada di lingkungan intens melakukan koordinasi secara intens kepada pihak, baik itu kepada Kepolisian dan TNI, RT/RW serta Lurah dan Camat.(liputan8)