Walikota Danny Pomanto Jelaskan R-APBD Makassar 2017 pada DPRD

LIPUTAN8.COM – Walikota Makassar, H. Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri Sidang Paripurna DPRD Makassar sekaligus menjelaskan pengantar nota keuangan dan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah Tahun Anggaran 2017, Jumat (11/11/2016).

Sidang Paripuna yang berlangsung di ruang Paripurna DPRD Makassar ini di pimpin Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta didampingi Wakil Ketua, Adi Rasyid Ali dan Indira Mulyasari juga Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal mendampingi Pimpinan sidang.

Walikota Makassar Danny Pomanto dalam kesempatan ini menjelaskan dalam rangka penyiapan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Makassar Tahun 2017 sesuai mekanisme yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, Legislatif dan Eksekutif telah melalui serangkaian pembahasan.

Dimana berbagai program dan usulan kegiatan, yang dicanangkan dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan serta pelaksanaan Pembangunan di Kota Makassar, yang sejalan dengan dokumen perencanaan lainnya serta kebijakan Nasional mulai dari tahapan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) hingga disepakatinya Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2017.

Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto menambahkan Rancangan yang telah disiapkan oleh eksekutif yang dituangkan melalui Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2017 mengacu pada kebijakan umum Anggaran sebagaimana dijabarkan dalam prioritas dan plafon Anggaran sementara yang disinergikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Makassar tahun 2014-2019 dengan Visi : “ Makassar Kota Dunia Yang Nyaman Untuk Semua”

Hadir dalam sidang hari ini, Sekda Kota Makassar, Ibrahim Saleh, Para Asisten Pemerintah Kota, Jajaran Eksekutif, Rekan media cetak dan elektronik serta para tamu dan undangan.(AA/liputan8)