LSM GMBI Deklarasi dan Pelatihan Pengenalan Bela Negara

Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan saat menghadiri kegiatan LSM GMBI

LIPUTAN8.COM – LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar deklarasi dirangkaikan dengan pembekalan, pelatihan dan pengenalan dasar bela negara kepada masyarakat di aula kediaman Walikota Makassar Danny Pomanto di jalan Amirullah, 28/10/2016.

sejumlah masyarakat dan kalangan mahasiswa di Sulsel mengikuti pelatihan dan pembekalan bela negara yang digelar GMBI.

Kegiatan bela negara ini di hadiri kapolda sulsel irjen pol Anton charliyan, kesban ,sekjen Lsm GMBI juliansyah, majelis pertimbangan dewan pimpinan pusat mas joko , Dirjen Dpp LBH

Ketua LSM pusat Muhammad fauzan Rachman SE , Ketua wilter sulsel muh.Natsir mahmud, B,sc dan sejumlah pengurus beserta anggota angggota nya di biro sul sel.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan bahwa dirinya mengenal hadirnya LSM GMBI dan ini salah organisasi yang paling disegani dan di takuti dari sekian banyak lsm di indonesia.

Menurut jenderal bintang dua ini bahwa lsm ini adalah oraginasi yang mengusung nasionalis.

Dari sekian banyak lsm di indonesia, GMBI lah salah satu nya yang di percaya bela negara,lanjut kapolda lsm GMBI ini disiplin ,militan dan kebetulan saya adalah pembina di GMBI tutur kapolda.

Ketua umum LSM GMBI Muh fauzan Rachman SE yang merupakan pendiri lsm mengatakan bahwa GMBI yang berkantor di bandung dan berdiri sejak 2002.

Dimana sudah 14 tahun GMBI aktif diluar jawa dan ada di Makassar bersama biro/ perwakilan yang ada di Sulsel dalam rangka mendeklarasikan lembaga GMBI merangkaikan bela negara di depan ratusan masyarakat dan mahasiswa dari berbagai daerah di sul -sel yang ikut bela negara.

selain itu kami juga mengadakan donor dara bekerja sama dengan PMI sulsel. (edi/liputan8)