Menuju Satu Abad Pusat Grosir Pasar Butung Makassar

Ketua panitia Ir.M.Asriadi Doloking,MM (kiri pertama) dan ketua Asosiasi pedagang pasar butung Drs.H.Ikbal Hasan (kiri kedua) saat menjelaskan di depan awak media menuju perayaan 100 tahun (satu abad) di Pasar Butung Makasar, Rabu 12/10/2016). Iqbal/liputan8

LIPUTAN8.COM – Pihak pengelola pusat pasar Grosir Butung Makasar akan mengadakan kegiatan dalam rangka perayaan 100 tahun ( satu abad ) pusat grosir pasar Butung Makassar.

Dimana rencananya digelar pada November 2016 hingga Mei 2017 mendatang. Hal ini sebagai puncak acara atau syukuran satu abad pasar Grosir Butung

Panggung hiburan rakyat yang menghadirkan artis dangdut ibukota pada tanggal 5-7 Mei 2017 sebagai puncak acara satu abad

Acara ini terselenggara berkat kerja sama pengola pusat grosir butung , Asosiasi pedagang pasar butung , pemerintah kota Makassar dan generasi muda pasar butung.

“Melalui tempat ini saya dan teman-teman memulai langkah menuju perayaan satu abad pasar Butung sebagai ajang silaturahmi. Dan baru kali ini ada perayaan pasar satu abad di Indonesia agar itu kami mohon dukungan dari masyarakat Makassar agar kiranya dapat partisipasi di acara ini,”ujar ketua panitia Ir.M.Asriadi Doloking.MM.

Adapapun rangkaian acara yang akan di tampilkan pada perayaan tersebut:

1. Kesenian tradisional yang akan berlangsung di hall utama pusat grosir butung setiap dua Minggu sekali di awal November.
2. Pembuatan buku dan film dokumenter 100 tahun pusat grosir butung Jalan sehat 100 tahun pusat grosir butung di bulan April 2017.
3. Pameran foto perjalanan pusat grosir pasar butung di bulan April 2017 4. Festival Makassar Tempo duelue yang berisi pasar murah.
5. Festival jajanan tradisional
6. Festival kuliner tradisional
7. Baki sosial
8. Dzikir dan Istiqomah Akbar

(iqbal/liputan8)