Senin Depan, Bank Sampah Unit Balaikota Diresmikan Walikota Danny

Walikota Makassar Danny Pomanto secara resmi menerima penganugerahaan Adipura Kirana tahun 2016 di Siak, Riau, Pekanbaru, Sumatera Selatan, yang diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jumat (22/7/2016) lalu. Tampak hadir Kadispenda Makassar Irwan Adnan, Kabag Humas Firman Pagarra, Kadis Sosial Mukhtar Tahir dan jajaran Pemkot Makassar. Humas

LIPUTAN8.COM – Walikota Makassar Danny Pomanto akan meresmikan Bank Sampah Unit Balaikota pada Senin depan, Senin (5/9/2016).

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Perlengkapan Setda Pemkot Makassar, Aidil Adha. “Jadi, Bank sampah unit balaikota ini akan dikukuhkan langsung oleh Bapak Wali Kota,” ujar Aidil Adha, Sabtu (3/9/2016).

Menurutnya, pembentukan bank sampah unit balaikota bertujuan untuk memudahkan pembersih di balaikota untuk membuang sampah. Mereka tidak perlu lagi mencari bank-bank sampah yang lain dikecamatan atau kelurahan.

Bahkan nantinya, jika sampah yang bernilai ekonomis seperti kardus, karton, kertas dan plastik sudah ditimbang. Hasilnya bisa langsung masuk ke rekening masing masing SKPD dan, bisa menambah penghasilan para pembersih di Balaikota.

“Selama ini kan biasanya sampah menumpuk dan tidak tahu mau dibawa ke mana. Apalagi, produksi sampah juga cukup banyak di balaikota,” katanya.

Sekadar diketahui, pembentukan bank sampah ini sejalan dengan program untuk mereduksi sampah Kota Makassar. Upaya tersebut ditegaskan melalui surat edaran yang dikeluarkan Wali kota Makassar M Ramdhan Danny Pomanto.
“Ini untuk mendukung program pengurangan sampah yang masuk ke TPA,” pungkas Haidil yang juga anggota Timpro PP MTR ini. (acax/liputan8)