Wagub Agus AN Semangati Paskibra 2016 Tingkat Provinsi

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang ketika membuka pemusatan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2016, di Gedung Kartini Makassar, Senin (1/8/2016). IST

LIPUTAN8.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Agus Arifin Nu’mang menegaskan, pemuda Indonesia yang diharapkan tampil sebagai pelanjut kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang, adalah pemuda yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas dan berpengetahuan, serta sehat jasmani dan rohani.

Disamping itu, menurut Agus, pemuda sebagai pelanjut kepemimpinan bangsa dimasa yang akan datang, juga harus memiliki semangat untuk mengabdi dan mampu berbuat yang terbaik untuk negaranya, dan rukun dengan seluruh komponen masyarakat.

Agus menambahkan, bahwa pemuda pelanjut kepemimpinan mendatang, harus memiliki rasa kasih sayang dengan sesama saudaranya bangsa Indonesia, tanpa membedakan identitas dan asal usul, baik dari segi Agama, suku, etnis, dan kedaerahan.

Hal ini disampaikan mantan Ketua DPRD Sulsel itu, ketika membuka pemusatan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2016, di Gedung Kartini Makassar, Senin (1/8/2016).
Agus juga berharap kepada anggota Paskibra, agar tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga ini, karena merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan serta kepercayaan untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah yaitu tanggal 17 Agustus 2016.

“Saya berharap kepada anak-anakku anggota Paskibra, agar melaksanakan kegiatan ini sebaik-baiknya, dan pertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan serta kebanggaan ini, karena tidak semua anak bangsa mendapatkan kesempatan berharga ini,” tambahnya. (acax/mri/liputan8)