Danlantamal VI: Prajurit Lantamal VI Harus Mampu Lakukan Pertolongan Pertama

LIPUTAN8.COM — Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup S.E., M.M., memimpin langsung rapat staf di ruang rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI, Kamis (28/07/2016). Rapat staf ini diikuti oleh seluruh Asisten Danlantamal VI, Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Pada kesempatan ini Komandan Lantamal VI mengintruksikan kepada Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut Joko Haryono supaya seluruh prajurit Lantamal VI harus mampu melakukan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan, Laksanakan latihan kesehatan secara rutin kepada seluruh prajurit Lantamal VI

731898a7-df91-485e-97ae-0e236a9fc717“Prajurit TNI AL harus bisa melakukan pertolongan pertama karena prajurit TNI AL sering dihadapkan dengan situasi yang sulit seperti pada saat menyelam, sedang berlayar atau berada di pulau pulau terpencil,”tegasnya.

Dalam rapat staf kali ini, Danlantamal VI juga mengevaluasi seluruh hasil kerja serta kegiatan yang dilaksanakan para staf selama 6 bulan masa kepemimpinannya. Danlantamal VI berharap dengan adanya evaluasi seperti ini para staf yang terdiri dari prajurit dan PNS di mako Lantamal VI dapat meningkatkan lagi hasil kerja untuk lebih baik lagi, sehingga dapat lebih memajukan instansi Lantamal VI ini.

Pada kesempatan kali ini juga, Danlantamal VI menjelaskan secara umum situasi dan kondisi Lantamal VI kepada calon Wakil Komandan Lantamal VI yang baru Kolonel Marinir Rasman yang turut hadir di rapat tersebut. kemudian dilanjutkan dengan perkenalan calon Wadan Lantamal VI tersebut kepada seluruh Staf yang hadir di rapat staf ini. (iqbal/liputan8)