Menteri Nasir Bilang Semua Rektor Harus Kerjasama dengan BNN

Menteri Riset Tekhnologi dan Perguruan Tinggi, Muhammad Nasir

LIPUTAN8.COM – Menteri Riset Tekhnologi dan Perguruan Tinggi, Muhammad Nasir mengatakan seluruh jajaran Rektor se Indonesia diwajibkan melakukan kerjasama dengan BNN. Hal ini juga bagian dari meminimalisir peredaran narkoba dalam kampus.

Menteri Nasir memberikan contoh dan mengapresiasi perguruan tinggi yang telah melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Badan Narkotika Nasiona, seperti yang dilakukan Universitas Hasuddin (Unhas).

“Narkoba harus dilarang dari kampus, haram hukumnya Narkoba di Kampus, maka kalau Rektor bekerjasama dengan BNN maka sangat berterima kasih saya. Dan tidak boleh narkoba dalam kampus,” tegasnya, ditemui usai menghadiri acara soft opening Fakultas Kedokteran Unibos, Makassar, Senin (25/7/2016).

Labih lanjut, Nasir menegaskan, agas semua Rektor di Perguruan Tinggi melakukan kerjasama dengan BNN untuk mencegah peredaran narkoba dalam lingkungan kampus.

“Semua Rektor saya minta untuk kerjasama dengan BNN, mengatasi Pengguna Narkoba mulai dari Dosen, Mahasiswa, Staf Akademik harus bebas narkoba di Kampus” harapnya. (acax/liputan8)