Tawwa… Pemkot Makassar Buka Aduan Bagi Buruh Jika Tak Terima THR

Logo Pemkot Makassar

LIPUTAN8.COM – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Tenaga Kerja Makassar menyiapkan sanksi tegas kepada perusahaan yang tak membayar tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya.

“Semua perusahaan yang memiliki hubungan kerja wajib memberikan THR ke karyawannya. Sesuai aturan yang terbaru karwayan yang sudah kerja sebulan sudah diberikan THR,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar, Andi Bukti Jufri pada Rabu, (1/6/2016), malam.

Ia menyebut, THR tersebut diberikan satu minggu sebelum pelaksanaan hari raya Idul Fitri. Bagi karyawan yang tidak mendapatkan THR diharapkan melapor ke Disnaker agar bisa ditindaki.

“Kalau tidak mendapat THR sampaikan ke kami, kami akan selesaikan dan berikan sanksi dalam satu minggu. Pertama akan diberikan peringatan kemudian tertulis namun jika tidak diindahkan izinnya akan dicabut,” tegas Bukti.

‎Menurut bukti pula, hak tersebut akan dilaksanakan dengan tegas. Pada tahun lalu, Bukti mengkalim tak ada perusahaan di kota Makassar yang tidak membayar THR kepada karyawannya.

“Tahun lalu tidak ada yang tidak bayar, semua perusahaan bayar THR,” ungkapnya.‎ (acax/liputan8/rs)