Ditangkap Bawa Sabu, Pemuda Tamalate Ini Sebut Punya Oknum Ketua RT

Ilustrasi narkoba

LIPUTAN8.COM – Rudi Hartono (29) warga Jalan Kumala II Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate ditangkap membawa sabu-sabu oleh aparat Polsek Tamalate. Pelaku kedapatan membawa narkoba jenis sabu,Rabu (25/5/2016),sekitar pukul 19:05 Wita.

‎Penangkapan terhadap Rudi saat aparat melakukan Patroli, saat itu petugas mendapatkan informasi oleh warga jika di Jalan Kumala 2 kerap terjadi transaksi narkoba, informasi tersebut lansung ditindak lanjuti Polsek Tamalate.

Panit 2 PolsekTamalate Iptu Sugiman setelah menerima informasi tersebut lansung melakukan pengintaian .Alhasil Tim Resmob Unit Reskrim Polsekta Tamalate berhasil meringkus, salah seorang pemuda yang hendak melakukan transaksi narkoba jenis sabu sabu,tak menunggu waktu lama Tim Resmob lansung melakukan penggeledahan terhadap pemuda tersebut dan berhasil menemukan barang bukti dalam kemasan bungkusan rokok ditangan pelaku berisi empat sachet sabu-sabu yang siap edar.

Selain empat sachset sabu petugas juga menemukan 1 buah sendok takaran terbuat pipet plastik, 1 sachet plastik kosong, 1 bungkus rokok sampoerna kosong, 1 unit Hp Nokia dan 1 unit Hp merk Mito,selanjutnya pelaku digelandang ke Mapolsek Tamalate.

Dihadapan Polisi pelaku mengaku jika barang bukti itu milik seorang bandar berinisial RS yang merupakan Ketua RT,”Barang sabu ‎itu Pak saya dapatkan dari bandar saya berinisial RS,dia (RS),selaku Ketua RT,saat itu saya disuruh menjual, itu pun hanya sedikit, dan saya hanya mengantar sabu jika ada yang pesan, itu juga hanya pelanggangku Pak,”kata Rudi

Usai aparat kepolisian mengintrogasi pelaku,hingga akhirnya melakukan pengembangan,serta penyelidikan lebih lanjut .

Kapolsek Tamalate Kompol Azis Yunus yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap salah seorang pemuda di Jalan Kumala II.”Kita amankan salah seorang pemuda dan ia tertangkap saat hendak transaksi sabu,dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa sabu yang telah dimasukkan didalam bungkusan rokok sebanyak empat sachset,pemuda tersebut lansung kami gelandang ke Polsek Tamalate,”ujar Azis Kamis (26/5/2016).

Dari introgasi,lanjut,Azis pelaku menyebutkan jika barang haram itu diadapat dari salah seorang berinisial RS yang merupakan Ketua RT,”Kami masih lakukan pemeriksaan serta penyelidikan,dan dilakukan pengembangan terhadap pelaku,” pungkasnya. (acax/bur/liputan8)