Tamalanrea Genjot Pembenahan Lomba Kelurahan Terpadu

Warga dan staf Kantor Kecamatan Tamalanrea membuat pagar dari bambu untuk kebun PKK di kelurahan Kapasa.

LIPUTAN8.COM — Warga dan pemerintah kecamatan Tamalanrea terus berbenah mempersiapkan lomba kelurahan terpadu tingkat Propinsi Sulsel 2016 di kelurahan Kapasa, Makassar, Selasa (17/5/2016).

Sejauh ini ada beberapa paket penilaian yang dipersiapkan seperti kantor dan administrasi kelurahan, Posyandu, Sekretaiat LPM, Sekretariat dan administasi PKK, Kelompok Wanita Tani (KWT), Poskamling, Rumah Sehat, UKS dan Dokter Cilik dan beberapa paket lainnya.

Lurah Kapasa, H.Zainuddin mengatakan, persiapan lomba kelurahan terpadu terus dilakukan. Saat ini persiapan lomba telah mencapai 70 persen.

“Persiapan kita sudah 70 persen, tapi sayangnya masih ada beberapa paket penilaian tanggungjawab SKPD belum sama sekali tersentuh,” kata H Zainuddin, Lurah Kapasa kepada liputan8.com.

“Ada beberapa SKPD yang sama sekali tidak pernah turun ke lokasi lomba kelurahan terpadu salah satunya Dispora,” ucap Zainuddin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, H. Ibrahim Saleh menyesalkan dengan adanya beberapa SKPD yang setengah hati terlibat dalam lomba kelurahan terpadu. Padahal mereka sudah ditunjuk dan diberi tugas masing-masing SKPD untuk mendukung dan menyukseskan lomba kelurahan terpadu di kelurahan Kapasa.

“Oh tunggu, saya telpon satu-satu SKPD-nya. Mereka harus turun dan melakukan pembenahan di lokasi kelurahan terpadu,” kata Ibrahim Saleh via Handphone. “Kalau ada SKPD yang malas, lebih baik diganti saja,” tegas Ibe sapaan akrab Ibrahim Saleh. (nto/liputan8)