2 Tahun Pemerintahan Danny Pomanto-Deng Ical: Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Walikota Makassa Danny Pomanto dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) bersama pejabat Pemkot Makassar dalam kegiatan Makassar Expo 2016 yang dipusatkan di Pantai Losari, Minggu (8/5/2016). Hery/liputan8

LIPUTAN8.COM – Memasuki 2 tahun pemerintahan Danny Pomanto-Syamsu Rijal (Deng Ical) Walikota dan Wakil Walikota Makassar akan mulai pembenahan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kota Makassar.

Tetapi, mulai tahun 2016 ini, atau tahun ketiga kepemimpinan DIA di Kota Makassar akanfokus pada program pembangunan infrastruktur.

“Tahun ini kita akan forsir seluruh anggaran dari uang rakyat akan kita gunakan untuk pembangunan infrastruktur,” ujar Walikota Makassar Danny Pomanto saat menyampaikan kata sambutan di pembukan Makassar City (MC) Expo 2016 di Pantai Losari Anjungan Bugis-Makassar, Minggu (8/5/2016).

Danny Pomanto, walikota berlatar belakang arsitek itu, mengungkapkan beberapa proyek pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan adalah penataan kawasan Jalan Nusantara yang akan dijadikan pusat kuliner.

“Kita akan jadikan Jalan Nusantara C4. C4 ini bukan bom yang dapat mengguncang. Tapi, C4 itu kepanjangan Culinery, Coffe, Corydor, dan Coto,” papar Danny Pomanto.

Selain kawasan Jalan Nusantara yang akan ditata, pusat belanja oleh-oleh di Jalan Somba Opu juga akan dibangunkan jembatan untuk memecah kemacetan. Begitu juga dengan penataan pedagang kaki lima di Pantai Losari serta pengadaan pedestarian yang bertaraf Internasional.

“Di Buloa kita akan jadikan Apparong (Apartemen Lorong). Pokoknya kita fokus infrastruktur,” tegas Danny Pomanto.

Danny Pomanto pun berharap dukungan semua pihak, termasuk masyarakat Kota Makassar untuk menyukseskan seluruh program pembangunan infrastruktur.

Sementara itu, Wakil Walikota Makassar Deng Ical mengatakan, selama 2 tahun memimpin Kota Makassar, dirinya bersama Danny Pomanto sudah berusaha untuk melakukan pembangunan dan pelayanan yang lebih baik.

“2 tahun kami sudah mengeluarkan seluruh potensi dan kerja keras untuk menciptakan Makassar 2 kali tambah baik,” ujar Deng Ical. (acax/liputan8/)