UNIK..! 23 Lubang Kuburan Disiapkan untuk Lantik Pejabat Makassar

Walikota Makassar Danny Pomanto didampingi Camat Biringkanaya saat meninjau TPU Suding untuk lokasi pelantikan yang digelar pekan dapan ini. IST

LIPUTAN8.COM – Walikota Makassar Danny Pomanto memiliki cara yang unik namun mempunyai makna menjelang pelantikan pejabat eselon II, III dan IV Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang diprediksi digelar pekan depan. Dimana orang nomor satu di Makassar ini tengah merampungkan lokasi pelantikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sudiang, Kecamatan Biringkanaya.

Uniknya, lokasi itu Danny menyiapkan 23 lubang kuburan yang merupakan tempat atau sesi pelantikan dilaksanakan. Menurut Walikota Makassar itu, dirnya memastikan melakukan pelantikan sebagai bentuk evaluasi aparatur di pemerintahannya. Apalagi, momentum itu bertepatan 2 tahun pemerintahan Danny bersama wakilnya Syamsu Rizal.

Dia juga menegaskan, mutasi atau rotasi kali ini diistilahkan rotasi gerbong mulai dari lurah, camat hingga Dinas yang dianggap lalai dan malas melaksanakan tugas sesuai pemerintahannya.

“Saya bikin 23 lubang kubusan yang disiapkan untuk prosesi pelantikan. Di tempat itu pejabat yang saya lantik akan disumpah tepatnya di lubang kuburan itu,”kata Danny saat melakukan kunjungan di TPU Sudiang, Jumat (22/4/2016). (acax/liputan8)