Halte Petepete Smart Bisa untuk Penumpang Angkutan Umum

LIPUTAN8.COM – Meskipun petepete smart belum beroperasi di Kota Makassar, namun halte untuk kendaraan angkutan ini telah difungsikan. Demikian dikatakan Kabid Teknik Saraba dan PLT Kabid Dalops, Abdullah roa.

Menurut Abdullah, saat ini halte petepete smart telah ada di dua lokasi, masing-masing Jalan Hertasning dan Jalan Cendrawasih. Ia menambahkan, keberadaan halte ini nantinya tidak hanya difungsikan untuk petepete smart, melainkan juga bisa digunakan calon penumpang kendaraan umum lainnya. m

“Jadi halte ini bisa digunakan masyarakat untuk menunggu angkutan umum lainnya, seperti ppetepete konvensional maupun taksi,” ujarnya saat ditemui liputan8.com siang tadi.

Sementara itu, Bidang Angkutan Dishub kota Makassar, A Faizal mengatakan, saat ini Petepete Smart masih dalam proses pengkajian di kementerian. Menurut dia, untuk mengubah sebuah kebijakan tentu dibutuhkan beberapa proses dan kajian.

“Masih dalam taham pengkajian di kementerian,” jelasnya.

Dikatakan Faizal, pembangunan dua halte petepete smart ini menggunakan anggaran dari APBD senilai Rp650.

Dia menambahkan, pihaknya berencana akan melakukan uji coba lima unit petepete smart dengan rute tertentu. Menurutnya, penggunaan rute ini diupayakan tidak mengganggu rute trayek yang sudah ada.

‎”Sasarannya dari perumahan ke mal,” kata,Faizal.

Sambil menunggu pengkajian petepete smart tersebut, ujar Faizal, dua unit halte ini tetap dibuka untuk masyarakat.

“Selain penumpang petepete smart juga bisa memfungsikan halte ini,” tutup Faizal. (aco/fma/liputan8)

IMG_20160413_121137 IMG_20160413_121213

IMG_20160413_121100 IMG_20160413_121121