RESMI! Pemkot Makassar Tutup Panti Pijat di Jalan Nusantara

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (Int)

LIPUTAN8.COM – Pemerintah Kota Makassar secara resmi menutup seluruh usaha panti pijat khususnya di Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo. Hal itu menyusul Walikota Makassar Danny Pomanto menandatangani penutupan panti pijat di jalan Nusantara sejak Senin (11/4/2016).

Kepala Dinas melalui Kepala Bidang Pengembangan Usaha Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Andika menegaskan penutupan panti pijat di jalan Nusantara merupakan usulan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Jadi, semua panti pijat tidak boleh lagi beroperasi. Hal ini juga bagian program Pemkot yang akan melakukan Jalan Nusatara jadi kawasan kuliner. Karena ijinnya sudah habis, dan tidak boleh diperpanjang. Sesuai perintah Pak Wali,” kata Andika.

Penandatanganan surat penutupan ini dilakukan di hotel Swiss Bellin. Adapun panti pijat yang ditutup adalah panti pijat Makassar Pub. “Setelah ini masih ada enam lagi yang akan ditutup, tidak bisa langsung ditutup semua karena ijinnya masih berlaku,” kata Andika.

Walikota Makassar Danny Pomanto mengatakan pemerintah Kota tetap berkomitmen untuk menata kawasan Jalan Nusantara untuk bebas dari praktik prostitusi dan pesta miras. “Jalan Nusantara harus segera berubah menjadi kawasan kuliner,” tegas Danny. (Acax/liputan8)