MANTAP! Dinas Kelautan Makassar Tebar 75 Ekor Benih di Tanjung Bunga

Tampak Kadis DKP3 Makassar Abd. Rahman Bando bersama Camat Tamalate, Sofyan Djalil, melakukan penebaran benih ikan (restocking) di Tanjung Bunga. IST

LIPUTAN8.COM – Dalam rangka program pemerintah yakni restocking, Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Peternakan (DKP3) Pemerintah Kota Makassar melakukan Restocking ikan di Tanjung bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Selasa (12/4/2016).

Adapun jenis ikan yang ditebar adalah ikan nila sebanyak 25 ribu ekor dari target 75 ribu untuk tahun 2016 ini. Penebaran ikan (restocking) ini dilakukan oleh Kadis DKP3 Makassar Abd. Rahman Bando bersama Camat Tamalate, Sofyan Djalil, Lurah Maccini Sombala dan masyarakat sekitar lokasi.

Rahman Bando menjelaskan bahwa pemerintah memprogramkan restocking ini untuk memperkaya sumberdaya ikan di perairan umum yang dianggap telah mengalami kritis akibat padat tangkap atau pemanfaatannya yang berlebihan.

Sementara itu, Camat Tamalate, Sofyan Djalil mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan diwilayahnya karena dapat berdampak peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. (acax/liputan8)