Rivai Ras Siap Kembalikan Kejayaan Maritim Sulawesi Selatan

Kolonel Laut Dr Abdul Rivai Ras bersama Amin Rais.IST

LIPUTAN8.COM – Kolonel Laut Dr Abdul Rivai Ras mengatakan saatnya kita kembalikan kejayaan maritim Sulawesi Selatan (Sulsel). Karenanya, untuk membangkitkan kembali maritim Sulsel, Rivai Ras siap mwujudkan hal itu dengan menyatakan maju sebagai bakal calon Gubernur Sulsel pada Pilgub 2018 mendatang.

Saat ini dia makin intens melakukan sosialisasi di Makassar dan sejumlah daerah di Sulsel. Hal itu menambah keyakinan Rivai Ras untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel mendatang. Rutinnya sosialisasi, perlahan popularitas mantan staf khusus Presiden SBY bidang militer dan pertahanan itu menanjak. Selama ini, Rivai memang aktif menggelar diskusi atau dialog serta mengunjungi beberapa daerah untuk bertemu masyarakat.

Pakar pertahanan dan kemaritiman itu, memang berupaya keras menaikkan elektabilitasnya dengan waktu yang tersisa kurang lebih dua tahun menuju Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Alhamdulillah. Ini berkat kerja keras semua tim relawan. Ini juga adalah bukti nyata bahwa dukungan yang ada itu merupakan refleksi masyarakat Sulsel kini sudah cerdas, serta sadar akan pentingnya realitas dan kemajuan,” ujar Rivai yang berjanji mengembalikan kejayaan maritim Sulsel.

Lebih lanjut menurut pendiri Universitas Pertahanan Indonesia itu, rekayasa dan drama politik yang dipertontonkan selama ini tidak lagi relevan untuk saat ini. Rakyat tidak lagi butuh janji-janji, tetapi butuh kerja keras dan visioner bagi kepentingan rakyat dan pembangunan ke depan yang lebih kriedibel dan akuntabel.

“Rakyat Sulsel tidak lagi butuh janji-janji, tetapi butuh aplikasi nyata di lapangan. Insya Allah, kalau saya dapat amanah dipercaya memimpin tanah kelahiranku ini, saya akan merealisasikan konsep kemaritiman yang sudah lama saya susun demi kesejahteraan masyarakat,” kunci alumni Pondok Pesantren IMMIM Putra Modern itu.(riri/liputan8/ps)