Indira Jusuf Genjot Kerajinan Makassar

LIPUTAN8.COM – Kerajinan Makassar menarik simpati Dewan Kerajinan Nasional. Hal ini terungkap saat Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda), Indira Jusuf Ismail mengukuhkan pengurus Dekranasda Kota Makassar Priode 2014-2019, Kamis (18/2/2016).

Indira mengaku akan berupaya menggenjot produk hasil tangan pengrajin Makassar. Menurutnya, kerajinan tangan Makassar memiliki potensi yang sangat besar.

“Produk kerajinan tangan karya pengrajin Makassar sangat potensial untuk dikembangkan” ujar Indira usai pengukuhan.

Indira berharap, ahar Dekranasda Kota Makassar berperan aktif dalam mengembangkan kerajinan lokal.

“Potensi pengrajin lokal kita sangat layak untuk dikembangkan. Kita berharap dengan adanya reorganisasi ini Dekranasda lebih memperbaiki kinerjanya untuk menjalankan program kerja ayang ada,” terangnya.

Saat ini Dekranasda memiliki kelompok pengrajin binaan yang mengolah tanaman enceng gondok menjadi produk kerajinan bernilai ekonomis. Selain itu, bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Deskranasda juga membina pengrajin kulit dan perak dalam mengembangkan usahanya.

“Kita harapkan ke depan semua yang ada dalam organisasi ini bisa bekerja sama dengan baik dalam menjalankan program kerja. Sudah menjadi tugas kita memajukan dan memperkenalkan kerajinan kota Makassar ke mata dunia” ujar Indira.
Dalam pengukukan kepengurusan Dekranasda ini tercatat sebagai Ketua: Indira Jusuf Ismail, Sekretaris Astuti A. Yasir dan Bendahara Evi Aprilianti Alwi Rum. (lpt8/fma)