Dispenda Makassar Beri Penghargaan Kepada 22 Wajib Pajak

LIPUTAN8.COM — Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) kota Makassar menganugerahkan penghargaan kepada 22 wajib pajak berprestasi yang dirangkum ke dalam tiga kategori masing – masing, kategori taat membayar pajak, kategori trend peningkatan pembayaran pajak, dan kategori kontribusi yang cukup besar dari masing-masing jenis pajak.

Penghargaan ini merupakan program Pemerintah kota Makassar dalam rangka pembinaan kepada wajib pajak agar taat dan patuh dalam kewajibannya membayar pajak, baik secara tepat jumlah maupun tepat waktu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Malam Pemberian Penghargaan kepada Wajib Pajak Berprestasi Tahun 2015 serta Camat, dan Lurah yang Mencapai Target PBB-P2 Per 30 September 2015, di Makassar Golden Hotel, Kamis (17/12).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyampaikan apresiasi kepada Camat dan lurah serta seluruh wajib pajak kota Makassar yang telah membantu Dispenda dalam pencapaian target PBB-P2 sebelum jatuh tempo pada 30 September.

“Terima kasih kepada camat dan lurah serta seluruh wajib pajak kota Makassar, berkat bantuan ta, dukungan, kesadaran, dan kerja cerdas kita semua pemerintah kota Makassar berhasil mencapai Rp 129 Milyar atau sekitar 106% dari RP 122 Milyar target PBB-P2 tahun 2015,” ujar Danny disambut tepuk tangan riuh undangan yang hadir. “Ini menjadi kebanggaan bagi kita semua,” lanjut Danny.

Jumlah wajib pajak yang diberikan penghargaan malam itu sebanyak 22 wajib pajak, tujuh camat, dan 101 lurah.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus motivasi bagi wajib pajak yang dinilai berprestasi dalam pembayaran pajak,” ujar Kepala Dispenda Makassar, Muhammad Takdir Hasan Saleh.

Mereka yang diganjar penghargaan malam itu diantaranya, Camat Ujung Pandang, Muhammad Syarief, dan Lurah Kodingareng, Ruslan Djufri, yang berhasil mencapai target PBB-P2 (Pajak Bumi dan Bangunan – Pedesaan dan Perkotaan) Per 30 September 2015. (hsp/lpt8)