Empat Puskesmas di Makassar Diusul Jadi Rumah Sakit Kecamatan

LIPUTAN8.COM — Dinas Kesehatan Kota Makassar mengusulkan ke Walikota Danny Pomanto perihal Empat puskesmas agar bisa menjadi rumah sakit di kecamatan.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Makassar, Drg Ita Isdiana Anwar mengatakan usulan agar menjadi rumah sakit pemerintah. Seperti Puskesmas Mamajang, Batua, Ujung Pandang Baru dan Tamalanrea.

Menurutnya jika puskesmas jadi rumah sakit tentunya memberikan pelayanan dan sarana dan fasilitasnya bisa dirasakan warga setempat.

“Kita harapkan ada puskesmas yang menjadi perwakilan dalam rujukan ke rumah sakit yang memiliki fasilitas lengkap,” kata Ita, Sabtu (12/12).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan puskemas yang bisa menjadi rumah sakit pemerintah akan ditambah dalam pelayanan dan sarana pelayanan masyarakat.

Sementara anggaran pembangunannya sudah disiapkan di APBD 2016. Penetapan anggarannya pun berdasarkan standar harga dari Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan. “Mudah-mudahan bisa kami wujudkan apa yang kami usulkan ke Pemkot dan DPRD,”ujarnya. (pjs)