Spektakuler, Pembukaan Wali Kota Cup I

LIPUTAN8.COM — Turnamen sepak bola Wali Kota Cup I 2015 mulai bergulir.  Turnamen yang diikuti 24 tim tersebut dibuka Wali Kota Makassar, Moh.Ramdhan “Danny” Pomanto di lapangan Hasanuddin Makassar, Minggu (8/11/2015) sore.

Pembukaan kompetisi bergengsi itu diawali tarian tradisional dari siswa siswi SMA Negeri 9 dan cheleaders SMA 2 Makassar. Acara tersebut juga dimeraihkan  kelompok drumband SDI Garuda dan barongsai murid-murid SD Samiun.

Para pemain dari 24 tim yang akan berlaga dalam kompetisi itu melakukan devile. Mereka berjalan didepan Wali Kota dan para undangan dengan membawa masing-masing papan nama klub.

Seremoni turnamen dalam rangka Hut Kota Makassar Ke-408 dan 100 tahun PSM itu sangat spektakuler, beberapa petasan dan kembang api dari penjuru lapangan mewarnai pembukaan kegiatan tersebut.

Hadir dalam acara pembukaan Wali Kota Cup I, Sekretaris Kota Makassar, H.Ibrahim Saleh, Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M.Beta, Kapolrestabes Makassar, Ketua Brigade 08 Makassar, Lukman Suleman, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Makassar, HM.Erwin Hatta, dan para pimpinan SKPD Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh.Ramdhan Pomanto dalam sambutannya menyampaikan, melalui turnamen sepak bola ini, ia mengharapkan tali silahturahmi masyarakat semakin terjalin erat. Turnamen ini juga difungsikan sebagai wadah bagi generasi muda dalam ajang olahraga, yakni sepak bola.

Orang nomor satu di Makassar itu menghimbau agar seluruh klub yang akan bertanding menjaga sportifitas permainan, begitu pula ketertiban dan keamanan supaya turnamen dapat berjalan lancar. “Selamat bertanding, junjung tinggi spotivitas,” ucapnya.

Usai memberikan sambutan, Danny kemudian menyepak bola ke gawang dan meleps balon ke udara tanda dimulainya turnamen tersebut.

Sementara Ketua Panitia Wali Kota Cup I, Lukman Suleman mengatakan,
turnamen ini diikuti 24 tim dari berbagai daerah. Mereka memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan Rp75 juta. (lpt8/drw)