BPPAP Menggelar Pelatihan Non Formal di Lapas

LIPUTAN8.COM – Forum Anak Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan untuk menyambut Hari Anak Nasional yang puncak acaranya di adakan di Lambaga Pemasyarkatan Kelas I Jalan Sultan Alauddin Makassar. Baru baru ini. Kamis (20/8/2015).

Sebanyak 109 orang Anak Berhadapan Hukum (ABH), dan mereka terdiri anak-anak dari berbagai kabupaten kota, yang tergabung dalam Forum Anak Sulawesi Selatan, mereka terpilih melalui kongres anak Sulawesi Selatan, dan dua di antaranya dari Makassar yang berprestasi selama di lapas.

Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tenri Pallalo. Memberika pembinaan sebaik-baiknya dan mengupayakan pendidikan non formal tetap berjalan. “saya akan kordinasikan kepada pihak Dinas Sosial Makassar”, ujarnya. Agar jika anak keluar dari Lapas dan menjadi masyarakat yang kualitas hidupnya, lebih baik dari sebelumnya.

Berbagai kegiatan dan pembinaan sebaik-baiknya agar jika mereka keluar dari lapas tidak menjadi jahat namun mempunyai kualitas hidup yang baik.(lpt8/hsp)