Calon Bupati Maros Terus Mencari Dukungan

LIPUTAN8.COM,MAROS – Jelang penetapan kandidat bupati-wakil bupati Maros untuk Pilkada 2015, masing-masing calon mulai memanaskan mesin dukungan. Pasangan Imran Yusuf-Said Patombongi bergerilya ke dusun, Husain Rasul-Sudirman meraih dukungan Tim Pejuang Azis Kahhar, sementara Hatta Rahman-Harmil Matotorang tetap pada kebiasaannya, berkendara tomtrac ke desa-desa.

Master Campaign Husain-Sudirman (Hadir), Akbar Endra mengklaim didukung oleh Tim Pejuang Azis Kahhar Mudzakkar. Tim Pejuang tersebut saat ini dipimpin Nutul Haq, salah satu putra panglima Kahar Muzakkar, Nurdin Pisson. “Hadir mendapat tambahan dukungan dari Nutul Haq, kerabat Azis Kahar kami pastikan merapat ke Hadir,” kata Akbar.
Politikus Demokrat itu mengatakan, tim pejuang Azis Kahar pada Pemilihan Gubernur lalu juga dipimpin Nutul. Akbar mengklaim, perpaduan tim Azis dan tim SYL bakal menghasilkan kekuatan besar. “Sementara itu, Sudirman bertugas sosilisasi di 14 kecamatan. Kami sudah siapkan agenda masing-masing,” ungkap Akbar.

Incumbent Maros, Hatta Rahman yang baru saja menuntaskan masa jabatannya sebagai bupati juga tidak tinggal diam. Meski mengaku tidak punya strategi khusus pada Pilkada kali ini, Hatta tetap rutin bertemu warga Maros. “Kami istirahat dulu, tetapi sosialisasi tetap jalan. Kami tetap jalankan kebiasaan berkeliling Maros dengan motor trail,” kata Hatta.
Ketua Tim Pemenangan Hatita’, Chaidir Syam tegaskan kandidatnya tidak terpengaruh dengan polemik mengenai sprindik Polri. “Itu sprindik sudah sejak dulu, hanya saja dimunculkan lagi untuk mengganggu kita, lagipula sprindik tidak menyatakan sesorang bersalah,” ujar Ketua DPRD Maros itu.

Sebelumnya, Imran Yusuf-Said Patombongi mendapatkan dukungan dari Kerukunan Masyarakat Wajo (Kemawa), Relawan Kalla, dan Ikatan Dai Indonesia (Ikadi). Ketiga kandidat dipastikan terus meraih simpati dan dukungan kelompok-kelompok masyarakat jelang penetapan resmi KPU. (*)