Jemput Bola, Dispenda Buka Pelayanan Keliling PBB di 14 Kecamatan

LIPUTAN8.COM — Warga Kota Makassar khususnya bagi wajib pajak tak perlu repot untuk memenuhi kewajibannya membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Sebab, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Makassar kini membuka pelayanan keliling untuk kemudahan wajib pajak membayar PBB.

Seperti yang dilakukan di kecamatan Tamalanrea, Kamis (13/8), tim PBB dari Dispenda Kota Makassar menggelar pelayanan terbuka secara online di halaman kantor kecamatan Tamalanrea, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Pelayanan keliling PBB itu menggunakan minibus yang dirancang khusus melayani wajib pajak secara online di lapangan.

“Pelayanan keliling ini kita lakukan di 14 kecamatan. Hari ini kita buka di kecamatan Tamalanrea, sebelumnya kita sudah lakukan di kecamatan Ujungtanah dan Tallo. Layanan ini untuk membantu dan memudahkan wajib pajak membayar PBB,” kata Iswahyudi, Koordinator PBB Kecamatan Tamalanrea yang ditemui disela-sela kesibukannya melayani warga membayar PBB.

Dikatakan Iswahyudi, penerimaan PBB melalui layanan keliling ini sudah mencapai Rp500 an juta. Penerimaan itu khusus di kecamatan Ujungtanah Rp300 juta, dan Tallo 200 juta.

Kegiatan ini terus kita lakukan dan berkeliling di 14 kecamatan. Pelayanan tersebut kerjasama dengan Bank Sulselbar.

“Pelayanan ini semata-mata untuk memudahkan wajib pajak. Dengan layanan ini warga tidak lagi repot, dan ikut mengantri di bank,” tukasnya.

Penulis: Darwin