Walikota Jamu Peserta Muktamar Muhammadiyah Dengan Makanan Khas Makassar

LIPUTAN8.COM – Walikota Makassar Moh.Ramdhan “Danny  Pomanto” menjamu makan malam rombongan muktamar Muhammadiyah ke 47 yang di pimpin oleh Ketua PP Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin,Jl Amirullah, sabtu (1/8/2015).

Dalam sambutannya, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, dirinya memiliki hubungan yang dekat dengan Muhammadiyah karena dahulu sang ibu merupakan kader tulen Muhammadiyah dan sang ayah seorang kader NU. Sehingga dengan dirinya sudah terbiasa dengan para kader Muhammadiyah serta NU.

” Saya lahir dari keluarga NU dan Muhammadiyah, Ibu saya seorang kader Muhammadiyah tulen sedangkan Ayah saya juga kader dari Nahdathul Ulama (NU). Sehingga saya dan Muhammadiyah memiliki kedekatan emosional. ” Ujar Pria sombere ini

Di hadapan rombongan Muktamar Muhammadiyah ke 47, Danny juga mempromosikan aneka kuliner khas Makassar, di Antaranya Songkolo dan Nasi kuning serta coto Makassar.

“Di Makassar banyak makanan Khas dan yang di sesuaikan berdasarkan waktu. Jam 7 pagi di Makassar kita bisa menikmati Songkolo, jam 8 hingga jam 10 pagi Nasi kuning dan jam 13 00 hingga 15 00 waktunya menikmati coto Makassar ” ujar Danny

Sementara itu Ketua PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Walikota Makassar beserta jajarannya dan seluruh warga, karena telah disambut dengan sangat baik di kota Daeng ini dalam rangka muktamar ke 47.

” Terima kasih pak Walikota beserta jajaran dan seluruh masyarakat yang telah menyambut dengan Ramah kedatangan para delegasi dan penggembira Muktamar di Makassar ” ucap Din Syamsuddin

Dalam jamuan makan malam ini, para rombongan muktamar Muhammadiyah juga di sajikan cemilan khas Makassar Bikang Doang, serta Pisang goreng dan ubi goreng selain Makanan khas lainnya.(Hpn/lpt8)