Ical Kembali Menangkan Gugatan, JK: Pilkada Tetap Sesuai Kesepakatan

LIPUTAN8.COM – Kubu Aburizal Bakri Kembali Memenangkan Gugatan Partai Golkar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara,Jumat (24/7/15).

“Kita sudah sepakat apapun keputusan hukum yang berjalan, tetap jalan kesepakatan sampai dengan ada inkrah,” kata Jusuf Kalla di Istana Wapres.

Soal keputusan PN Jakut yang baru diketok beberapa jam lalu itu, JK Mengaku Belum mendengar , namun menurutnya putusan itu tidak bisa langsung berlaku jika kubu Agung Laksono mengajukan banding.

“Ini kan pengadilan itu ada tahapan-tahapannya. Pengadilan negeri, saya belum baca tapi. Salah satunya biasanya banding lagi. Jadi belum inkrah. sekarang baru diperlakukan kalau inkrah. Jadi kita lihat aja perkembangannya,” ujar mantan ketua umum Golkar itu.

PN Jakut mengabulkan gugatan Golkar kubu Aburizal Bakrie mengesahkan kepengurusan hasil Munas Bali. Putusan itu juga menyebut kubu Agung Laksono dan Menkum HAM harus membayar denda Rp 100 miliar.

Sementara ketua DPP kubu Agung bidang Hukum, Lawrence Siburian mengatakan pihaknya akan mengajukan banding atas putusan yang hadir setelah kesepakatan islah sementara untuk Pilkada antara Aburizal Bakrie dan Agung Laksono itu. (dtk)