Alumni Arsitek Unhas Diminta Tunjukkan Karya Nyata untuk Makassar

LIPUTAN8.COM — Wali kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menegaskan bahwa alumni teknik harus siap menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Karenanya setiap alumni diharapkan telah tersertifikasi.

Pernyataan ini dikemukakan Danny pada kegiatan temu alumni yang dihadiri 1000 an alumni arsitek Universitas Hasanuddin (Unhas) di kediaman pribadinya Jalan Amirullah Makassar, Minggu (19/7).

“Kita akan menghadapi MEA. Karenanya setiap arsitek sudah harus tersertifikasi agar setiap arsitektur kota sudah memiliki izin berencana,” ucapnya.

Wali kota yang juga Ketua IKA Teknik Arsitek Unhas ini mengatakan bahwa alumni teknik tidak boleh menjadi penonton. Tetapi mereka harus menunjukan karya-karya nyata yang bisa dinikmati kota ini.

Temu alumni ini mepertemukan tamatan teknik Unhas berbagai angkatan yang bertajuk “Satu Teknik untuk Makassar”

Alasan Danny mempersatukan alumni teknik ini lantaran menurutnya hanya dengan persatuan akan membuat suatu kelompok menjadi kuat. Sementara inti dari globalisme adalah kekuatan dan jejaring yang dimiliki sehingga ia berharap dengan pertemuan itu seluruh teknik bisa bersatu membangun Makassar dua kali tambah baik.

Sementara itu, Rektor Unhas Prof. Dwia Aristina Pulubuhu mengatakan bahwa langkah mempersatukan alumni teknik Unhas adalah hal yang sangat cemerlang.

Ia berharap alumni teknik bisa muncul dengan stigma baru yang tidak hanya selalu dikenal beringas, tetapi meski dengan keramahan dan kelembutan yang dimiliki mereka akan tetap bisa membangun kota ini ke depan.

Ia mengakui bahwa persatuan yang dimiliki alumni teknik universitas yang dipimpinnya itu merupakan energi positif dan spirit luar biasa yang dimiliki kota ini.

Sementara itu ketua IKA teknik Haidar Abdul Kadir menginginkan ke depan agar dilakukan MoU antara alumni teknik dengan Pemkot untuk mengisi ruang pembangunan di kota ini.

“Kita akan bentuk tim, kalau disetujui kita lakukan MoU dengan Pemkot seperti apa sumbangsih yang bisa kami berikan untuk pembangunan di Makassar,” punhkasnya. (Haspan/lpt8)

Download