Nelayan Pengguna Bom Ikan Di Amankan Polres Pangkep

LIPUTAN8.COM, Pangkep – Team Jajaran Polres Pangkep kembali mengamankan 7 pelaku bom ikan. Pelaku diciduk di Pulau Sarassang, Kecamatan Liukang Tangngayya, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin pagi (13/7/).

Kapolres Pangkep Hidayat membenarkan, dari tangan para pelaku yang menggunakan perahu Jolloro itu, petugas mengamankan 15 buah bom ikan yang dalam kemasan jerigen dan botol. Turut pula diamankan juga mesin kompresor dan 100 ekor ikan Sinrilik hasil illegal fishing.

“Kapolsek Liukang AKP Sriyanto mendapatkan info dari tokoh masyarakat di Pulau Sapuka, bahwa terjadi aksi pemboman di laut oleh nelayan di dekat Pulau Sarassang. Setelah itu jajaran Polsek Liukang langsung ke TKP,” kata Kapolres Pangkep Hidayat.

Saat ini para tersangka dalam proses evakuasi ke Mapolres Pangkep. Diperkirakan para tersangka akan tiba di Mapolres Pangkep pada Kamis (16/7) nanti.

Selama bulan Juli, jajaran Polres Pangkep telah mengamankan belasan pelaku bom ikan di kepulauan di Kabupaten Pangkep. Sejumlah barang bukti turut diamankan dalam kasus ini.(*)