Ditnarkoba Polda Sulteng Musnahkan 8,5 Kg Sabu Milik 4 Tersangka

LIPUTAN8.COM, Palu – Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Sulawesi Tengah memusnahkan 8,5 kilogram narkoba jenis sabu-sabu di lobi Polda Sulteng, Kota Palu, Senin (16/11/2020).

Pemusnahan barang haram tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Hery Santoso.

Kasubdit III Narkoba Polda Sulawesi Tengah, AKBP P Sembiring mewakili Dirnarkoba Polda Sulteng mengungkapkan, bahwa sabu-sabu sebanyak 8,5 kilogram merupakan barang bukti dari pengungkapan dua kasus. Selain mengamankan barangbukti sabu, pihaknya juga berhasil mengamankan 4 orang tersangka.

“Penangkapan pertama yaitu, sebanyak 7,6 kilogram yang disita dari S (34) dan U (46) pada tanggal 24 oktober 2020 dan satu dari pelaku yakni, S (34) dinyatakan meninggal dunia. Sementara untuk kasus kedua yakni, R alias V dengan barang bukti seberat 0,9 gram,” kata AKBP P Sembiring.

Ia menjelaskan, pemusnahan sabu-sabu tersebut dilakukan dengan cara dibuang kedalam tong besi ukuran besar, yang berisikan air mendidih dan akan dicampurkan detergen.

“Pemusnahan barang bukti ini disaksikan dan dipimpin langsung oleh Bapak Waka Polda Sulteng,”jelasnya.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Hery Santoso dalam sambutannya, mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran para Forkompimda Sulawesi Tengah, ia juga mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti sebanyak 8,5 Kg merupakan hasil kerja keras dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tengah.

“Ini adalah bukan hal yang mudah, tentunya hal ini merupakan dari hasil kerja keras anggota di lapangan,” kata Waka Polda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso.

Ke depan kata Jenderal Bintang Satu ini ,anggota harus bekerja keras untuk menjaga ketat seluruh akses yang bisa dilalui barang haram tersebut masuk ke Sulteng.

“Kepada seluruh Forkopinda, mari bersinergi dalam rangka memperketat pengawasan agar barang haram ini tidak beredar di Sulteng,” jelasnya.(Tj/**)