Pamer Alat Vital ke Wanita di Medsos, Seorang Mahasiswa Ditangkap Polisi

LIPUTAN8.COM, Barru – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Barru menangkap seorang mahasiswa berinisial MR (20) karena diduga terlibat perbuatan asusila.

MR ditangkap setelah pihak kepolisian setelah menerima laporan pengaduan perbuatan asusila dan undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Pelaku ditangkap di salah satu lokasi di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat 6 November 2020.

“Iya benar, sudah diamankan. Pelaku terlibat perbuatan asusila dengan memamerkan alat kelaminnya ke wanita di media sosial. Saat ini sementara dilakukan pemeriksaan oleh penyidik” kata Kasat Reskrim Polres Barru, AKP Alimuddin saat dikonfirmasi awak media, Jumat (6/11/2020) sore.

Ia menjelaskan, pengungkapan kasus ini, bermula adanya laporan masyarakat terkait tindak pidana asusila melalui media sosial. Sehingga, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku. Pelaku masih berstatus sebagai mahasiswa aktif di salah satu kampus di Kabupaten Barru.

“Terduga pelaku mengirim foto kelaminnya ke wanita, teman sosial media di facebook miliknya. Awalnya ia chat dulu, dan kemudian entah ada apa, dia langsung kirim begituan,” jelasnya.

Saat dilakukan interogasi awal, MR  mengakui perbuatannya. Selain mengirimkan foto alat vitalnya di facebook, MR juga kerap mengambil foto-foto teman facebooknya dan dijadikan alat bertantasi, beronani.

“MR mengirimkan foto ke wanita yang tidak merespon chatnya di akun Massanger. Ia merasa kesal dan diakuinya juga, perbuatannya itu hanya untuk memuaskan birahinya,” sambung Kasat Reskrim Polres Barru, AKP Alimuddin.

Lebih jauh dijelaskan, saat ini kata Alimuddin, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap MR dan juga melengkapi administrasi untuk mencari dua alat bukti. Pelaku pun saat ini belum ditetapkan sebagai tersangka.

“Masih proses melengkapi administrasi dan pemeriksaan. Pelaku dan korban, masing-masing orang Barru,” AKP Alimuddin memungkasi.  (Tj/**)