Fatma Panen Dukungan dari Ibu-ibu Majelis Taklim di Pelosok Barombong

MAKASSAR, LIPUTAN8.COM – Pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) kembali panen dukungan dari masyarakat pinggiran Kota Makassar. Ini membuktikan pasangan nomor urut 1 itu diterima semua golongan.

Dukungan ini disampaikan saat Fatma melakukan kampanye di dua titik di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Sabtu (31/10/2020). Mantan anggota DPR RI itu mendapatkan sambutan hangat.

Salah satunya di Kampung Bonto Labbua. Di daerah yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Gowa itu, Fatma disambut oleh sejumlah komunitas. Mulai dari komunitas majelis taklim hingga Komunitas Barombong Bersatu (Bomber).

“Program Danny-Fatma kan ada penguatan ekonomi masyarakat. Ada juga program penyediaan dan kemudahan akses 100.000 peluang kerja serta peluang bisnis baru. Program-program seperti ini yang kami butuhkan selaku masyarakat pesisir,” kata Rusli Dg Nojeng, tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, anggota majelis taklim Kelurahan Barombong, Tenri Miranti mengaku sudah menggalang dukungan untuk pasangan nomor urut satu itu di sekitar tempat tinggalnya. Menurutnya, penerimaan warga sangat positif apalagi dengan kehadiran Fatma sebagai satu-satunya representasi kaum perempuan di Pilwalkot Makassar 2020.

“Kehadiran Bu Fatma membuat pasangan ADAMA’ semakin diterima dengan baik oleh masyarakat. Sudah lama kita menantikan seorang pemimpin perempuan. Semoga Bu Fatma diberikan amanah menjadi Wakil Wali Kota Makassar kelak,” jelas Tenri.

Gelombang dukungan untuk Danny-Fatma dari wilayah pesisir tersebut membuktikan pasangan ADAMA’ menguasai peta dukungan elektoral. Fakta tersebut sejalan dengan dua hasil survei terbaru yang menempatkan pasangan Danny-Fatma sebagai duet dengan tingkat keterpilihan tertinggi. (*)